Followers

About Me

RSS

Pages

Piala FA Inggris: Chelsea 1 - 0 Portsmouth


Carlo Ancelotti melengkapi keberhasilan Chelsea meretas sejarahnya dengan menyumbangkan gelar Piala FA di Wembley. Pelatih asal Italia itu langsung menargetkan ingin memberikan gelar Liga Champions buat The Blues pada musim depan.
Didier Drogba mengemas gol semata wayang kemenangan Chelsea pada menit ke-59 untuk membungka m Portsmouth 1-0 pada final. Sepekan lalu, John Terry sukses merebut gelar awal: Liga Primer Inggris dengan  merontokkan Wigan Athletic 8-0 pada laga akhir musim.
Hasil ini membuat Chelsea menjadi tim ketujuh sepanjang sejarah Inggris, yang berhasil memenangkan gelar dobel , pada pertandingan di mana Kevin Prince Boateng gagal mencetak gol lewat titik penalti buat Portsmouth. Frank Lampard juga gagal melesakkan tembakan penalti yang menjadikan kali pertama dua penalti gagal dicetak di final Piala FA.
“Chelsea belum pernah memenangkan gelar Liga Champions. Kami berharap bisa melakukannya musim depan. Namun gelar Liga Inggris dan Piala FA juga sama pentingnya,” tegas Ancelotti.
Chelsea dipaksa tersingkir pada babak 16 besar Liga Champions dari tangan Inter Milan. Menurut Ancelotti, targetnya untuk meraih gelar Eropa sebenarnya musim ini. “Namun tim ini mempunyai kualitas untuk menjadi juara Liga Champions tanpa perubahan. Tapi ini adalah kemenangan fantastis. Kami harus bergembira bisa meraih gelar Piala FA ini,” bungahnya.
Dilihat dari permainan, Chelsea memiliki lima kali peluang emas untuk mencetak gol pada babak pertama namun gagal diselesaikan dengan baik. Qancelotti menganggap hal itu aneh. “Ini belum pernah terjadi sepanjang karier ketika lima tembakan menerjang gawang lawan pada babak pertama. Kami tidak bermain cukup bagus pada babak kedua dan gagal mengandalikan permainan,” ungkapnya.
“Namun saya tidak khawatir karena pemain saya tampil bagus dan kami memunyai banyak peluang,” Ancelotti menjelaskan.
Ancelotti menambahkan gelandang Jerman Michael Ballack akan fit untuk bisa tampil di Piala Dunia 2010. Kapten tim Panser itu menderita cedera engkel setelah diterjang Boateng yang mendapat kartu kuning.
Ancelotti juga melihat tekanan baginya di Chelsea musim depan akan meningkat setelahberhasil menyumbangkan dua gelar pada musim pertamanya. “Tekanan adalah normal. Keberhasilan ini akan menambah tekanan bagi kami namun kami bangga bisa diperhatikan. Kami ingin memenangkan gelar lagi tahun depan namun yang terpenting adalah kami tampil terbaik,” tegasnya.
“Saya selalu berpikir saya mempunyai pemain fantastis dan sebuah tim fantastis. Setiap orang memberikan yang terbaik. Ketika kami mengalami momen sulit kami tetap kompak dan terus berjalan,” jelasnya.
Ancelotti menegaskan bersyukur bisa menemukan tim sefantastis Chelsea. “Saya tidak mempunyai masalah tahun ini. Saya bisa mendapatkan dukungan dari pemilik dan para pemain. Jadi ini membuat saya tidak terlalu sulit untuk bekerja,” tutupnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar