Followers

About Me

RSS

Pages

Film "Obama Anak Menteng" Segera Dirilis

 Kisah tentang masa kecil Presiden Amerika Serikat Barack Obama akan diangkat ke layar lebar. Film berjudul Obama Anak Menteng itu direncanakan bakal tayang serentak di bioskop pada 24 Juni mendatang.
Film itu menampilkan Hasan Faruq Ali (12), yang memerankan Obama kecil; dan Kara Lachele (25), sebagai Ann Dunham (ibunda Obama). Hasan dan Kara mengaku tak percaya dan merasa menjadi orang yang sangat terhormat. Menurut mereka, film itu bukan sekadar film biasa, melainkan seperti film sejarah pemimpin sebuah negara yang disegani.
"Sebenarnya saya juga pengagum Obama. Ini seperti sebuah inspirasi untuk anak-anak seusia saya untuk makin pintar dalam belajar dan punya cita-cita yang tinggi. Kalau perlu, ya bercita-cita sebagai presiden layaknya Obama saat ini," kata Hasan, warga negara AS berdarah campuran Arab saat ditemui di Oyster Kafe, Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (11/5/2010).
Hasan mengaku sekolah privatnya tidak terganggu untuk main film.
Kesan menyenangkan juga diungkapkan Kara. "Meski sudah mulai shooting untuk film ini, aku masih tidak menyangka saja bisa terpilih. Akting untuk pertama kalinya ini akan menjadi kesan yang tidak terlupakan dan menyenangkan karena aku bisa merasakan bagaimana jadi ibu dari anak yang bakal jadi tokoh negarawan," kata gadis blasteran Perancis-Belanda-Italia ini.
Film Obama Anak Menteng mengangkat kisah dari novel berjudul sama karya Damien Dematra, yang juga menjadi sutradaranya. Novel itu diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama. Film ini ditayangkan pada 24 Juni 2010 bertepatan dengan kedatangan Presiden Barack Obama di Indonesia.Shooting film Obama Anak Menteng sudah dimulai pada 14 Maret 2010. Film yang menggambarkan masa kecil Presiden Amerika Serikat Barack Obama itu mengambil lokasi shooting di sekitar Kota Bandung dan Cimahi, Jawa Barat.

Muncul kabar yang menyebutkan bahwa film itu mendapat intervensi dari pihak luar sehingga ada adegan yang tidak boleh ditampilkan, khususnya tentang Obama yang pernah belajar shalat. Hal itu sebenarnya tertulis dalam novel Obama Anak Menteng karya Damien Dematra yang sudah diterbitkan.

Namun, Damien yang juga menjadi sutradara film Obama Anak Menteng membantahnya. Menurut dia, tidak ada satu pun pihak yang melakukan intervensi atau campur tangan dalam proses pembuatan dan alur cerita film.

"Persoalan menampilkan Obama yang shalat itu masih dikaji sampai di mana kebutuhannya akan adegan tersebut. Bisa saja ada, tetapi kemungkinan juga tidak ditampilkan. Karena, sejak awal saya sudah katakan film ini adalah film anak-anak di mana isinya kehidupan anak-anak yang penuh kesenangan, bukan menampilkan masalah kehidupan," tutur Damien saat ditemui wartawan di SDN 01 Menteng, Jakarta Pusat, Senin (17/5/2010).

Ditambahkannya, film yang berdurasi sekitar 100 menit itu proses editing-nya juga tidak akan melibatkan pihak Amerika Serikat. "Ini murni film ide dan karya saya, jadi tidak perlu ada izin," katanya

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar